Kamis, 10 Juli 2008

My great tengger


Dari Sukapura ke Gunung Bromo (tengger) kurang lebih 24 km, kita bisa sampai sana dengan naik angkutan umum baik dari Terminal Probolinggo - Sukapura - Ngadisari - Bromo atau lewat Pasuruan - Penanjakan - Bromo kalo dari Malang jadi tdk usah mutar ke Probolinggo malah lebih dekat. Udara disini kalo kita baru pertama ke Bromo terasa sangat dingin (bahkan menggigil) tapi karena suasana hati lg penasaran & happy semua terasa sirna sudah.

Kalo kita bisa sampai pagi dan langsung mendaki Bromo kita bisa menikmati indahnya matahari terbit di ufuk timur nan elok. Kelelahan yg ada akan sirna bersama desahan subhanallah "maha suci Allah" yang menciptakan pemandangan demikian indahnya. Kita akan merasa betapa indah pemandangan di hadapan ini, angin dingin terasa hangat seiring dengan belaian sang surya. Yaa Allah aku kangen banget kesana (Bromo) saat dimana pertama kali aku mendaki puncak di th 1990an saat aku, adiekku Edi dan kekasihku Ruri berkuda dari lereng Tengger ke kaki Gunung Bromo. Tak terasa sudah demikian lamanya tidak kesana lagi sampai ada si kecil tercinta Yayan n Naufal, sementara adiekku Edi sdh mo nikah.

Insya Allah Juli 2008 ini aku sempatkan sana ma keluarga besarku, semoga kenangan indah di Bromo senantiasa ada dan sama dengan waktu kecilku dulu. Aku akan ceritakan nanti disini lebih detail lagi buatmu Diaryku.

Love Bromo
Bambang Suaharto

Tidak ada komentar: